Tabungan Junio BRI untuk Masa Depan Anak


Jika selama ini yang Anda ketahui syarat-syarat yang diperlukan ketika ingin membuka rekening di Bank BRI sangatlah mudah, tetapi apakah mudah juga bagi anak-anak? Sebab biasanya akan ada syarat berupa kartu identitas berupa KTP yang harus ikut dilampirkan saat pendaftaran.

Akan tetapi ternyata Bank BRI memiliki layanan tersendiri untuk hal itu. Layanan yang disebut dengan tabungan Junio BRI, yakni rekening tabungan dari BRI yang memang ditujukan untuk anak-anak dibawah 17 tahun. Meskipun dalam pembuatannya masih harus didampingi dengan orang tua.

Penasaran kan apa saja syarat yang harus dilengkapi agar bisa membuka tabungan BRI Junio ini? Langsung saja perhatikan uraian berikut ini:

1. Usia dibawah 12 tahun

  • Fotokopi Kartu Keluarga karena memang di umur yang segini anak belum memiliki kartu identitas pribadi
  • Dalam proses pembuatan harus didampingi dengan orang tua 
  • Sebagai orang tua yang ikut mendampingi anaknya, Anda juga diwajibkan untuk memiliki rekening tabungan di Bank BRI
  • Setoran awal minimal sebesar Rp. 100.000.

2. Usia 12-17 tahun

  • Dalam proses pembuatan tidak harus didampingi oleh orang tua atau wali 
  • Membawa KTP dari orang tua atau wali 
  • Surat pernyataan persetujuan dari orang tua atau wali 
  • Sebagai wali tidak diharuskan memiliki rekening di Bank BRI
  • Melampirkan Kartu Pelajar 
  • Setoran awal minimal sebesar Rp. 150.000.

Setelah membawa semua persyaratan yang diminta, saatnya melakukan pembuatan tabungan Junio BRI dengan cara yang sama dengan saat membuat rekening jenis lainnya. Calon nasabah hanya diminta langsung menuju ke kantor cabang BRI terdekat dengan membawa persyaratannya.

Sesampainya disana, ambillah nomor antrian untuk customer service, karena biasanya ada dua jenis nomor antrian yakni CS dan Teller. Setelah itu, tinggal tunggu saja nomor antrian dipanggil untuk menghadap CS.

Ketika sudah tiba giliran dipanggil, utarakanlah maksud dan tujuan awal yaitu membuat rekening tabungan Junio BRI. Serahkan semua persyaratan yang diminta dan isi formulir yang dikasih oleh pihak CS. Jawab apa saja yang dipertanyakan dan apa yang diminta.

Baru kemudian setelah semuanya persyaratan dianggap cukup, CS akan langsung mencetak buku tabungan disertai dengan kartu ATM. Lalu selanjutnya pergilah menuju ke teller untuk melakukan setoran awal yang diminta. Dari pihak teller pun akan mencatatkan jumlah setoran awal Anda dan dengan hal itu berarti proses pembuatan tabungan Junio BRI telah usai.

Begitulah cara pembuatan rekening BRI Junio yang berguna untuk melatih anak-anak untuk lebih rajin menabung, selamat mencoba semoga berhasil.

Belum ada Komentar untuk "Tabungan Junio BRI untuk Masa Depan Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel