Khasiat Akar Putri Malu Untuk Kejantanan

khasiat akar putri malu untuk kejantanan

Di sekitar kita, ada banyak tumbuh-tumbuhan yang semula tidak dianggap sebagai sarana untuk penjaga kesehatan, justru banyak manfaat.

Seperti dirilis di laman manfaat.co.id, Putri malu (mimosa pudica) termasuk dalam famili mimosaceae.

Tumbuhan putri malu berasal dari daerah Amerika kemudian tersebar di daerah India dan Asia Tenggara. Tumbuhan ini lebih umum dianggap sebagai hama pada tanaman lain karena batangnya yang berduri.

Meskipun pada daerah pertanian dianggap sebagai hama, sebenarnya putri malu memiliki banyak manfaat, ini berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan.

Baca juga: Merk Pembalut Yang Aman Dan Tidak Mengandung Klorin

Bagian tumbuhan putri malu yang bisa digunakan antara lain adalah daun dan akarnya. Akar putri malu berbentuk silinder dengan panjang bervariasi dan tebal hingga 2 cm.

Akar putri malu memiliki bau yang khas dan rasa agak sedikit kecut.

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, dalam penelitian tersebut menemukan beberapa nutrisi yang terkandung di dalam Akar putri malu antara flavonoid, fitosterol, alkaloid, asam amino, tanin, glikosida, dan asam lemak.

Salah satu manfaat minum ekstrak akar dari tanaman putri malu yang bisa kamu dapatkan adalah meningkatnya testosteron dan libido tanpa menimbulkan efek samping.

Warning.!!!

Khusus ibu hamil dan menyusui sebaiknya tidak mengonsumsinya ekstrak tanaman Putri Malu ini karena dapat mengakibatkan keguguran dan kesulitan untuk memiliki anak. 

Sekian, semoga informasi ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Khasiat Akar Putri Malu Untuk Kejantanan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel