Tips Memilih Bedak Bayi yang Aman Untuk Digunakan Setiap Hari


Sangat penting bagi Anda untuk memilih produk bedak bayi yang aman untuk digunakan setiap hari. Hal ini untuk menghindari terjadinya masalah iritasi ataupun alergi pada kulit bayi.

Ya, kulit bayi masih begitu sensitif sehingga rentan mengalami masalah iritasi apabila terkena bahan-bahan tertentu yang tidak sesuai dengan kondisi kulitnya atau jika mengenai bahan-bahan kimia yang berbahaya. Berikut ini adalah tips memilih bedak bayi agar aman untuk digunakan oleh bayi setiap hari:

Pastikan Bedak yang Akan Digunakan Tidak Mengandung Bahan Kimia Berbahaya

Hal pertama yang harus Anda pastikan adalah kandungan yang terdapat pada bedak yang akan digunakan oleh si kecil. Anda harus memeriksa pada tabel komposisi yang terdapat pada kemasan produk untuk mengetahui bahan-bahan apa saja yang terkandung di dalamnya.

Pastikan bedak bayi yang akan digunakan tersebut terbebas dari kandungan bahan kimia berbahaya. Penggunaan bahan kimia akan berdampak buruk pada kesehatan kulit bayi karena menjadikannya mudah mengalami masalah iritasi ataupun alergi.

Untuk itu, penting bagi Anda untuk memilih bedak bayi yang mengandung bahan-bahan alami yang baik untuk merawat kesehatan kulit bayi setiap hari. Salah satu bahan alami yang biasa digunakan dalam pembuatan bedak bayi yang aman untuk digunakan adalah chamomile extract. Bahan yang satu ini mampu mencegah timbulnya masalah iritasi pada kulit bayi yang sensitif.

Pilih Bedak yang Memiliki Tekstur Ringan

Gunakanlah bedak bayi yang memiliki tekstur yang ringan agar tidak menimbulkan masalah alergi pada kulit bayi. Cara memastikannya adalah dengan menuangkan bedak tersebut ke telapak tangan dan usap dengan jari. Jika ternyata tekstur bedak tersebut cukup kasar saat disentuh, maka Anda harus waspada karena bisa jadi bedak tersebut adalah bedak rekondisi.

Gunakan Bedak yang Memiliki Harum yang Lembut

Anda harus memastikan bahwa bedak yang akan digunakan oleh si kecil memiliki keharuman yang lembut khas bayi. Keharuman tersebut biasanya berasal dari aroma green tea ataupun aroma floral. Penggunaan berbagai bahan alami yang menghasilkan wangi yang begitu lembut tersebut tentu saja akan jauh lebih aman jika dibandingkan dengan menggunakan bahn pewangi buatan atau kimia.

Pastikal Bedak Telah Teruji Hyoallergenic
Kulit bayi masih begitu sensitif sehingga rentan mengalami masalah alergi. Karena itulah, penting bagi Anda untuk memastikan bahwa produk bedak bayi yang akan digunakan oleh si kecil telah teruji Hypoallergenic secara klinis.

Pilih Bedak yang Memiliki Nomor BPOM

Adanya nomor BPOM pada sebuah produk dapat menjadi indikasi bahwa produk tersebut aman untuk digunakan. Untuk memeriksanya, silakan kunjungi situs resmi BPOM dan sesuaikan dengan nama bedak tersebut. Jika nomornya sesuai, maka bedak tersebut memang benar-benar aman untuk dipakai.

Tersertifikasi Halal

Sertifikasi halal pada sebuah kemasan produk menandakan bahwa produk tersebut aman untuk digunakan. Untuk mengetahuinya, periksa label halal pada kemasan produk yang akan digunakan.
Masih bingung cari bedak bayi yang aman untuk digunakan setiap hari? Percayakan saja pada Mitu Baby. Terdapat dua varian bedak tabur, takni Mitu Baby Pink Floral serta Mitu Baby Blue Classic.

Selain itu, ada pula Mitu Baby Liquid Powder. Semua produk bedak dari Mitu Baby telah terjamin aman untuk digunakan. Dengan Mitu Baby, kelembutan dan keharuman bayi akan senantiasa terjaga.

Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Bedak Bayi yang Aman Untuk Digunakan Setiap Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel