Pilihan Channel TV Indonesia untuk Referensi Konten


Menyaksikan acara di televisi lokal mungkin masih jadi alternatif untuk sebagian besar orang menghabiskan waktu istirahatnya. Ragam acara dan program yang tersedia dinilai mampu mengobati lelahnya pikiran dan tubuh setelah seharian bekerja. Tentu saja, channel TV Indonesia hingga saat ini juga terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, agar dapat terus menghibur dan mengedukasi pemirsa setianya.

Mungkin kamu yang membaca artikel ini juga masih sering menikmati tayangan televisi lokal. Terlebih mungkin kita yang berada di golongan milenial yang ditemani berbagai acara menarik yang disiarkan. Nah sebagai penyegaran dan informasi baru, kamu bisa melihat daftar channel TV Indonesia di bawah ini.

Televisi Republik Indonesia, TVRI

Menjadi kanal TV lokal yang terbilang senior dan sudah memberikan tayangan sejak puluhan tahun silam, TVRI kini hadir dengan logo baru dan konsep yang lebih segar. Televisi yang melakukan siaran secara nasional pertama kali tanggal 24 Agustus 1962 ini kini sudah memiliki beberapa kanal lain yang juga dikelolanya.

Sebut saja TVRI sendiri, TVRI Kanal 3, dan TVRI Sport HD, serta beberapa stasiun televisi daerah yang juga bernaung di bawah brand ini. Acaranya juga semakin variatif, jika kamu sempat mengalami TVRI pernah memiliki hak siar eksklusif sepakbola liga Inggris yang cukup terkenal. Hal Ini dinilai sebagai titik tolak TVRI menjadi lebih modern dan berkembang.

MNC Media

Nah untuk yang satu ini merupakan perusahaan media besar yang ada di Indonesia dan berdedikasi memberikan tayangan-tayangan terbaik untuk masyarakat Indonesia. Perusahaan ini menaungi beberapa channel TV Indonesia, diantaranya RCTI, MNC TV, GTV, iNews, SCTV, hingga Indosiar. Tentu saja dengan banyaknya kanal TV yang dikelola, konten yang ditawarkan juga variatif dan sangat membantu masyarakat Indonesia mendapatkan opsi tontonan yang beragam.

Uniknya, GTV atau Global TV pernah menyiarkan tayangan-tayangan Music TV atau MTV yang merupakan tayangan internasional. Beberapa acara original kerap ditampilkan, serta beberapa acara adaptasi dibuat guna meramaikan pilihan konten televisi untuk masyarakat. Kini Global TV telah menjadi stasiun televisi yang besar dan memiliki konten original sendiri.

ANTV


Dimiliki oleh Visi Media Asia Intermedia Capital, ANTV secara resmi melakukan siaran di Indonesia sejak 1 Maret 1993. Awalnya siaran channel TV Indonesia ini hanya berupa siaran lokal di Lampung saja, namun kemudian berkembang dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Dahulu ANTV memiliki naman ANteve, yang digunakan setidaknya 10 tahun setelah kemunculannya di frekuensi publik. Pada tanggal 13 Maret 2003, kemudian namanya diubah menjadi ANTV untuk memberikan kesan praktis dan lebih modern. Hingga saat ini ANTV tetap dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan berbagai konten andalannya.

tvOne, Channel TV Indonesia

Mungkin sebagian besar dari kita pernah mengenal kanal televisi dengan nama Lativi. Nah, tvOne ini adalah ‘evolusi’ dari Lativi yang dahulu sering menayangkan tontonan untuk anak-anak. Kini tvOne telah berevolusi menjadi salah satu televisi berita terbesar di Indonesia, dan disandingkan dengan pesaing beratnya MetroTV.

tvOne sendiri muncul pertama kali sebagai Lativi di layar kaca Indonesia pada 30 Juli 2002, dan kemudian mengubah nama dan konsepnya pada 14 Februari 2008. Kini, konten utama media yang dikelola oleh Visi Media Asia ini adalah konten berita dan konten olahraga. Tidak jarang pula media ini menayangkan konten terkait politik Indonesia beserta tokoh-tokohnya.

MetroTV, Media Group


Mulai tayang pada 25 November 2000, sejak awal kemunculannya televisi yang satu ini sudah mengkhususkan diri pada konten berita. Update isu terkini, perkembangan situasi sosial dan politik di arus utama, hingga berita-berita internasional yang bisa menjadi insight menarik untuk kamu tonton.

Trans Media


Ada dua channel TV Indonesia yang dikelola oleh Tans Media, yakni Trans TV dan Trans7. Trans7 sendiri sebenarnya dahulu dikenal dengan nama TV7 sebelum kemudian diakuisisi oleh Trans Media dan bernaung di bawah brand besar tersebut. Tayangan yang disajikan cukup menghibur, dan cocok untuk segala usia.

Kompas TV


Dikelola oleh Kompas Gramedia, televisi ini mulai tayang secara nasional pada 9 September 2011. Kontennya berkisar pada berita dan olahraga, serta sempat populer ketika menjadi media yang mengadakan kompetisi Stand Up Comedy.

NET.


Awalnya melakukan siaran dengan nama TV Anak Spacetoon sebagai salah satu televisi terestrial, sejak 26 Mei 2013 kemudian secara resmi mengganti namanya menjadi NET. Media yang dikelola oleh Net Visi Media ini banyak dijadikan pilihan keluarga modern yang ingin tayangan-tayangan berkonsep lebih segar.

Nah, itu tadi beberapa channel TV Indonesia yang bisa kamu jadikan pilihan mencari konten yang kamu perlukan. Tentu menyaksikan acara TV akan semakin seru jika dalam resolusi tinggi bukan? Kamu bisa menikmati tayangan dengan resolusi 4K dengan layanan IPTV Indonesia dari Biznet IPTV. Segera kunjungi situs resminya sekarang, dan dapatkan penawaran terbaik!

Belum ada Komentar untuk "Pilihan Channel TV Indonesia untuk Referensi Konten"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel