Manfaat Nata De Coco Untuk Asam Lambung

Manfaat Nata De Coco Untuk Asam Lambung

Siapa yang tak tergoda akan kesegaran dari nata de coco. Apalagi disantap bersama sirop atau es serut di saat cuaca sedang panas terik.

Nata de coco yang terbuat dari air kelapa ini, memiliki kandungan yang ternyata sangat ampuh untuk mengatasi masalah pencernaan, lo.

Bahkan, dari 100 gram nata de coco mengandung 12 mg kalsium, vitamin B1, dan tinggi serat.

Manfaat Nata De Coco Untuk Asam Lambung 

Kandungan tersebut (kalsium, vitamin B1, dan tinggi serat) dipercaya memiliki khasiat yang berguna untuk kesehatan, terutama pada pencernaan.


1. Melancarkan Buang Air Besar

Nata de coco mengandung Vitamin B1 yang termasuk ke dalam golongan vitamin B kompleks.

Vitamin ini dapat membantu pencernaan berfungsi lebih baik. Vitamin B1 akan membantu protein, lemak, dan karbohidrat terpecah di dalam saluran pencernaan.

Dengan terpecahnya ketiga kandungan diatas (protein, lemak, dan karbohidrat) akan mempermudah sistem pencernaan dalam mengeluarkan sisa makanan melalui usus besar, sehingga melancarkan buang air besar.

Baca juga: Manfaat Kulit Manggis Untuk Wajah Dan Cara Membuatnya

2. Menghindari Sembelit

Kamu termasuk salah satu orang sering mengalami sulit buang air besar? Yuk, sering-sering mengonsumsi nata de coco.

Sari kelapa yang berbentuk kotak kecil-kecil ini memiliki kandungan serat tinggi yang berfungsi menyerap air saat melalui saluran pencernaan.

Bahkan, makanan yang mengendap di usus akan mudah keluar melalui anus. Sebab, kita bisa buang air besar dengan lancar dan terhindar dari masalah sembelit.

Baca juga: Waktu Yang Tepat Minum Smoothies


3. Mengatasi Asam Lambung

Saat pencernaan kekurangan zat kalsium, akan menimbulkan peningkatan asam di lambung. Beda halnya jika lambung mengandung kalsium yang cukup, produksi asam di lambung tidak berlebihan, sehingga anda tidak akan mengalami masalah dengan gred atau gastritis.

Maka, solusi yang tepat adalah dengan mengonsumsi nata de coco secara rutin.

Baca juga: Apakah Penderita Asam Lambung Boleh Minum Es

4. Mencegah Kanker Usus Besar

Sisa-sisa makanan yang masuk melalui sistem pencernaan akan lewat kedalam usus dalam waktu singkat dengan bantuan serat.

Maka, dengan banyak mengonsumsi makanan berserat, seperti nata de coco, akan membuat dinding usus tidak mudah terpapar oleh karsinogen atau zat racun yang menjadi pemicu kanker.

Baca juga: Efek Samping Minum Rebusan Daun Bidara

Sekian...

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Nata De Coco Untuk Asam Lambung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel