Efek Samping Minum Rebusan Daun Bidara

Efek Samping Minum Rebusan Daun Bidara

Bidara memiliki buah yang biasanya tumbuh di tempat kering. Pohonnya memiliki banyak cabang dan memiliki duri pada tiap kayu.

Daunnya berbentuk elips dan berwarna hijau. Selain buahnya yang dapat dikonsumsi, daun bidara juga banyak manfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Berikut efek samping positif dari daun bidara dan cara meramunya.

1. Menyembuhkan Jerawat
Daun bidara memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat. Cara meramunya, ambil beberapa lembar daun bidara, kemudian tumbuk halus. Tambah sedikit air dan campur sampai agak kental. Oleskan pada wajah yang berjerawat untuk dijadikan masker. Setelah mengering, cuci wajah tanpa menggunakan sabun.

2. Menyembuhkan Mag
Daun bidara sangat baik untuk lambung sehingga bagus untuk penderita mag. Daun ini dapat meredakan berbagai macam penyakit lambung karena tidak berdampak negatif terhadap asam lambung.

Baca juga: Khasiat Akar Putri Malu Untuk Kejantanan

3. Perawatan Rambut
Kandungan yang terdapat pada daun bidara bisa digunakan untuk perawatan rambut. Bubuk daun bidara yang digunakan pada rambut dapat menghitamkan dan memanjangkan rambut.

Baca juga: Merk Pembalut Yang Aman Dan Tidak Mengandung Klorin

4. Menyembuhkan Luka
Daun Bidara dapat digunakan untuk menyembuhkan luka. Adanya suatu zat di dalam daun bidara yang mampu menghentikan pendarahan.

5. Mengatasi Insomnia
Manfaat daun bidara lainnya adalah mengatasi gangguan tidur. Daun bidara memiliki kandungan saponin yang dipercaya memberikan efek menenangkan. Konsumsi teh daun bidara untuk menghindari insomnia dan meningkatkan kualitas tidur.

6. Menghilangkan Depresi
Depresi membuat perasaan kita tidak tenang. Kandungan daun bidara yang membuat menenangkan dapat menjadi salah satu obat untuk menghilangkan depresi. Minum air rebusan daun bidara bisa membuat kita menjadi rileks.

7. Menjaga Kesehatan Mulut
Kesehatan mulut harus dijaga, karena banyak masalah dalam tubuh dimulai dari tidak sehatnya mulut. Terdapat masalah dalam mulut seperti sariawan atau bibir pecah-pecah. Kandungan antioksidan dalam daun bidara mampu menghalau bakteri yang menetap di dalam mulut.

8. Mengobati Flu

Antibakteri yang terdapat dalam daun bidara mampu untuk mengobati bebagai virus dan bakteri. Flu yang disebabkan oleh virus dapat disembuhkan dengan menggunakan daun bidara. Selain flu biasa, daun bidara dipercaya mampu menyembuhkan flu burung.

9. Mengatasi Haid Tidak Lancar
Pengaruh tidak lancarnya haid pada seorang wanita bisa disebabkan karena tidak seimbangnya hormon. Daun bidara bisa menjaga keseimbangan hormon sehingga baik dikonsumsi untuk memperlancar haid.

Belum ada Komentar untuk "Efek Samping Minum Rebusan Daun Bidara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel