Ini Perbedaan Kata Good Evening dan Good Night


Pernahkah kamu menemukan suatu kata atau frasa bahasa Inggris yang berbeda, tetapi sebenarnya mempunyai arti yang sama dalam bahasa Indonesia? Yap, rata-rata pasti kamu pernah menemukan hal tersebut. Jika seperti ini, pasti kamu akan bingung saat menggunakannya di suatu kalimat. Salah satu contohnya yang akan dibahas di dalam artikel  ini yaitu kata good night dan good evening.

Saat belajar ataupun mengerjakan soal bahasa Inggris, pasti  kamu sering menemukan kata good night good evening. Sejatinya, kedua kata tersebut memiliki arti yang sama, yaitu selamat malam. Kata ini biasanya digunakan untuk sapaan ketika bertemu seseorang pada malam hari.

Nah, akan tetapi, kira-kira apa perbedaannya, ya? Dan bagaimana cara penggunaanya? Daripada semakin penasaran, yuk, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

Perbedaan Good Night dan Good Evening

Sebelum membahas mengenai cara pemakaiannya, mari kita simak terlebih dahulu mengenai perbedaannya.

Sejatinya, good night biasanya digunakan ketika mau berpisah dengan orang lain pada malam hari. Misalnya, saat kamu mau izin pulang saat berkumpul dengan teman-teman pada malam hari. Selain itu, kata ini juga biasanya diucapkan ketika hendak mengucapkan selamat tidur kepada orang lain.

Berbeda halnya dengan good evening. Kata good evening biasanya diucapkan saat matahari terbenam, yaitu sekitar pukul 6 sore ke atas. Good evening biasanya diucapkan saat menyapa orang lain pada malam hari. Bisa dibilang, kata ini lebih formal ketimbang good night.

Contoh Kalimat Good Evening dan Good Night

Nah, kini kita sudah paham apa perbedaan kedua kata di atas. Akan tetapi, kira-kira bagaimana penggunaan good night good evening?

Supaya kamu lebih mudah memahaminya, berikut ada contoh penggunakan dua kata tersebut ke dalam sebuah percakapan:

Anton: Good evening. I’d like a room, please

Hotel receptionist: How long will you be staying?

Anton: I’ll be staying for three nights

Hotel receptionist: We have a room with deluxe. The rate is Rp500.000/night. Can I have your name for reservation? 

Anton: Mr. Anton

Hotel receptionist: Thank you, Mr. Anton. Here is the key to your room. It is on the third floor. Good night.

Anton: Good night!

Belum ada Komentar untuk "Ini Perbedaan Kata Good Evening dan Good Night"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel