6 Makanan Untuk Mencegah Corona


Salah satu cara agar terhindar dari penularan virus corona adalah dengan meningkatkan imunitas tubuh. Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa mencegah corona yang dapat meningkatkan imunitas, yaitu :

1. Sayur Bayam

Bayam merupakan salah satu sayuran yang bisa menangkal virus corona. Penularan covid-19 bisa ditekan dengan rutin konsumsi sayur bayam. Bayam mengandung vitamin A, C, B kompleks, E, dan K, bayam juga mengandung mineral yang baik untuk tubuh, seperti magnesium, zat besi, kalsium, asam folat, sodium, dan potassium.

Selain itu bayam juga menganduang antioksidan hingga beta karoten yang dipercaya ampuh melawan infeksi pada sistem kekebalan tubuh dan membasmi virus jahat. Inilah sebabnya bayam masuk dalam daftar makanan penangkal virus corona.

2. Sayur Brokoli

Makanan penangkal virus corona kedua yakni sayur brokoli. Sama halnya dengan bayam, brokoli juga mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan seperti vitamin A, C, dan E. Kandungan mineral dan antioksidan dalam brokoli dipercaya ampuh mampu melawan berbagai virus sumber penyakit.

3. Jahe

Jahe merupakan salah satu makanan penangkal virus corona. Jahe saat ini menjadi rempah-rempah yang paling dicari masyarakat, karena dipercaya ampuh menangkal virus corona. Jahe diketahui merupakan rempah yang bisa mengurangi peradadangan dalam tubuh, mengobati sakit kronis hingga menurunkan kolesterol.

Jahe mengandung curcumin yang dipercaya ampuh menangkal virus corona. Curcumin juga bisa anda temukan pada kunyit atau temulawak. Jahe juga mengandung berbagai senyawa baik salah satunya senyawa beta-karoten dan capsaicin, yang dapat dengan cepat meningkatkan sistem imun atau kekebalan pada tubuh.

4. Bawang Putih

Selain jahe, makanan penangkal virus corona berikutnya adalah bawang putih. Bawang putih yang biasa jadi bumbu dapur ini dipercaya bisa menjaga dan meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh. Sudah sejak lama pula, bawang putih dianggap sebagai bahan alami yang ampuh menurunkan tekanan darah tinggi.

Bawang putih diketahui memiliki antibakteri dan antivirus yang bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh. Bawang putih juga memiliki antioksidan yang cukup tinggi, seperti potassium, kalsium, seng dan fosfor. Senyawa tersebut bisa memperkuar sistem pernapasan, dan juga mampu menambah jumlah sel darah putih.

5. Buah Sitrus

Makanan penangkal virus corona berikutnya yakni berbagai jenis buah sitrus, seperti seperti, jeruk mandarin, lemon, anggur, jeruk nipis, jeruk nipis hingga grapefruit. Buah sitrus memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, dan dipercaya ampuh meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Berbagai jenis buah sitrus juga bisa meningkatkan produksi sel darah putih yang bisa berperan dalam melawan berbagai bibit penyakit. Untuk menangkal virus corona, cobalah konsumsi buah-buah sitrus tersebut secara rutin dan berkala, agar tidak bosan.

6. Ikan Berlemak

Makanan penangkal virus corona yang terakhir adalah ikan berlemak. Lemak pada ikan lebih baik, lebih sehat dan aman, daripada lemak yang ada pada hewan lain. Selain itu, nutrisi pada ikan sangat baik untuuk dan ampuh melawan berbagai penyakit.

Jangan lupa selalu lakukan gerakan hidup sehat dan jaga jarak, tetap aman dirumah saja untuk memutus rantai penularan. Agar tidak bosan dirumah saja pastikan jaringan internet kamu tetap kuat dengan smartfren 4g lte advanced

Belum ada Komentar untuk "6 Makanan Untuk Mencegah Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel